Dubes Tantowi Ajak PPI Selandia Baru Lawan Hoax tentang Indonesia

Senin, 08 Mei 2017 - 12:30 WIB
Dubes Tantowi Ajak PPI Selandia Baru Lawan Hoax tentang Indonesia
Dubes Tantowi Ajak PPI Selandia Baru Lawan Hoax tentang Indonesia
A A A
AUCKLAND - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, melakukan pertemuan dengan pengurus dan anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Auckland dan Invercargill. Dalam pertemuan itu, diplomat tersebut mengajak para pelajar melawan berita bohong atau hoax tentang Indonesia yang marak di Internet.

Pertemuan dengan PPI Auckland berlangsung pada Jumat, 4 Mei 2017. Sedangan pertemuan dengan PPI Invercargill berlangung hari Minggu (7/5/2017). Menurut Dubes Tantowi, safari kampus ini akan dilanjutkan ke kantong-kantong pelajar di seluruh Selandia Baru dalam waktu dekat untuk menyebarluaskan beberapa pesan penting dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tantowi menyampaikan salam dari Presiden Jokowi dan mengajak semua pelajar untuk menumbuhkan nasionalisme dengan cara memberikan informasi aktual dan faktual tentang Indonesia.

“Hal ini untuk menghilangkan pemberitaan tentang Indonesia di Internet yang saat ini didominasi oleh berita palsu, berita yang dipelintir dan berita bohong (hoax),” demikian pernyataan Tantowi yang diterima SINDOnews, Senin (8/5/2017).

“Dengan cara inilah para pelajar melakukan bela negara,” lanjut Tantowi. Tantowi menambahkan, bahwa para pelajar secara tidak langsung dapat ikut menambah jumlah wisatawan dan pelajar asing ke Indonesia. Sebab, semakin baik informasi yang sampai ke masyarakat Selandia Baru, maka semakin positif pandangan mereka tentang Indonesia.

Di hadapan PPI, Tantowi mengatakan bahwa safari kampus yang dia lakukan sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Duta Besar .”Saya ingin mereka tahu sekarang ada bapaknya,” katanya, merujuk bahwa Dubes juga menjadi”bapak pelajar Indonesia” di luar negeri.

Menurutnya, segala hal yang dibutuhkan para pelajar bisa dikomunikasikan langsung atau melalui Kedutaan Besar. Para pelajar juga menitipkan amanah ke Dubes agar kerjasama dan informasi tentang pendidikan Selandia Baru dapat ditingkatkan di tahun mendatang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)