Media Prancis: Tidak Ada Jejak Bahan Peledak pada Korban EgyptAir

Sabtu, 06 Mei 2017 - 13:09 WIB
Media Prancis: Tidak Ada Jejak Bahan Peledak pada Korban EgyptAir
Media Prancis: Tidak Ada Jejak Bahan Peledak pada Korban EgyptAir
A A A
PARIS - Media Prancis melaporkan penyidik negara itu tidak menemukan jejak bahan peledak di tubuh warga Prancis korban pesawat EgyptAir MS804. Pesawat jenis Airbus A32 itu jatuh di Laut Mediterania tahun lalu dalam perjalanan dari Paris ke Kairo.

Surat kabar Le Figaro melaporkan penyidik Institut Investigasi Kriminal Nasional Gendarmerie Prancis, yang memeriksa sampel jasad para korban, menyimpulkan bahwa tidak ada jejak bahan peledak pada mayat penumpang. Laporan ini berbeda dengan yang dirili oleh pihak penyidik Mesir sebelumnya.

Pada bulan Desember lalu, pihak penyidik Mesir mengklaim menemukan sisa-sisa bahan peledak di tubuh para korban seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (6/5/2017).

"Tesis yang diajukan oleh para penyidik Mesir, ada ledakan saat penerbangan karena sebuah bom yang mungkin ditempatkan di atas pesawat di bandara Roissy di Paris, oleh karena itu dikecualikan," kata Le Figaro yang mengutip sebuah sumber.

Jasad 12 warga negara Prancis sendiri telah dikembalikan oleh Mesir pada bulan Januari lalu.

Pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS804 jatuh di Laut Mediterania timur dalam perjalanan dari Paris ke Kairo pada 19 Mei 2016. Semua penumpang dan kru pesawat yang berjumlah 66 orang, termasuk 15 penumpang Prancis, tewas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)