Trump Pecat Kepala Pelayan Gedung Putih Berkulit Hitam

Sabtu, 06 Mei 2017 - 07:58 WIB
Trump Pecat Kepala Pelayan Gedung Putih Berkulit Hitam
Trump Pecat Kepala Pelayan Gedung Putih Berkulit Hitam
A A A
WASHINGTON - Pemerintah Presiden Donald Trump memecat kepala pelayan Gedung Putih, Angella Reid. Dia tercatat sebagai wanita kulit hitam pertama dan orang kedua keturunan Afrika-Amerika yang pernah bekerja di Gedung Putih.

Staf kediaman Gedung Putih menyatakan bahwa Reid yang ditunjuk oleh Presiden Barack Obama pada tahun 2011, telah diberi tahu soal pemecatannya. Namun, pihak Gedung Putih menolak memberikan alasan pemecatan itu.

”Kami sangat berterima kasih atas pelayanannya dan semoga dia yang terbaik,” seorang pejabat Gedung Putih mengonfirmasi pemecatan Reid, seperti dikutip dari Washington Post, Sabtu (6/5/2017). Pejabat itu berbicara dalam kondisi anonim.

Kepala pelayan Gedung Putih selama ini bertugas mengurus kebutuhan keluarga presiden dan mengawasi staf-staf, termasuk koki, pelayan, tukang kayu, tukang kebun dan pekerja lain yang mengurus kediaman Presiden AS.

Reid menggantikan pendahulunya, Laksamana Stephen Rochon, yang pindah pekerjaan di Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Umur pekerjaan sebagai pelayan Gedung Putih pada umumnya panjang. Sejak 1990, Gedung Putih tercatat baru mempekerjakan sembilan kepala pelayan.

Reid diyakini orang ketiga yang dipecat dari pekerjaan itu. Sebelum dia, Chris Emery, yang mengawal Bill dan Hillary Clinton pada bulan Maret 1994 juga dipecat. Alasannya, Emery berbicara di telepon dengan mantan ibu negara Barbara Bush ketika Bill Clinton berkuasa.

Seorang juru bicara Hillary Clinton mengatakan pada saat itu bahwa dia dan suaminya tidak nyaman dengan Emery, karena bicara dengan mantan Ibu Negara via telepon dari Gedung Putih.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4536 seconds (0.1#10.140)