Kelelahan, Perdana Menteri Kamboja Dirawat di Singapura

Kamis, 04 Mei 2017 - 16:41 WIB
Kelelahan, Perdana Menteri Kamboja Dirawat di Singapura
Kelelahan, Perdana Menteri Kamboja Dirawat di Singapura
A A A
SINGAPURA - Perdana Menteri Kamboja Hun Sen saat ini tengah dirawat di rumah sakit di Singapura. Hal itu diungkapkannya dalam halaman Facebooknya.

Hun Sen, 64, mengatakan bahwa dia jatuh sakit karena kelelahan dan membutuhkan perawatan medis yang mendesak seperti dikutip dari laman Asian Correspondent, Kamis (4/5/2017).

Salah satu penguasa terpanjang di dunia setelah lebih dari tiga dekade berkuasa itu berada di rumah sakit sejak Rabu kemarin. Namun, ia berencana untuk kembali ke Kamboja pada hari Minggu untuk melanjutkan pekerjaan seperti biasa.

Gambar di akun Facebook miliknya memperlihatkan Hun Sen tengah terbaring di tempat tidur dengan anggota keluarga di sisinya. Hun Sen sebelumnya juga sempat dirawat di rumah sakit di Singapura tahun lalu.

Mantan gerilyawan Khmer Merah itu telah memerintah negara asalnya di Asia dengan tangan besi sejak tahun 1985. Melewati periode di mana Kamboja yang terpuruk akibat genosida berubah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Tenggara.

Para penentangnya menuduh Hun Sen dan sekutu-sekutunya melakukan korupsi, pelanggaran hak asasi manusia, dan menggunakan tindakan tidak adil untuk mengintimidasi pesaingnya jelang pemilu lokal bulan depan dan pemilihan umum tahun depan.

Uni Eropa meminta pemerintah Kamboja untuk menghormati hak lima pekerja HAM yang ditahan lebih dari satu tahun tanpa pengadilan dalam kasus politik. Pekan lalu, sebuah pengadilan memperpanjang penahanan mereka selama enam bulan berikutnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3896 seconds (0.1#10.140)