ZTE dan XL Axiata Kembangkan Jaringan Transportasi 5G Berbasis SRv6

Kamis, 14 September 2023 - 22:08 WIB
loading...
ZTE dan XL Axiata Kembangkan Jaringan Transportasi 5G Berbasis SRv6
ZTE dan XL Axiata Kembangkan Jaringan Transportasi 5G . FOTO/ ZTE
A A A
JAKARTA - ZTE Corporation bersama PT XL Axiata Tbk, operator pertama di Indonesia yang memperkenalkan layanan konvergensi atau Fixed Mobile Convergence (FMC) di Indonesia sejak tahun 2021.



Kolaborasi ini telah berhasil menguji solusi MPLS dan SRv6 secara mulus, serta memulai implementasi SRv6 pada jaringan yang sudah ada. ZTE akan mendukung XL Axiata dalam membangun jaringan transportasi berorientasi 5G berkualitas tinggi, dan menjadi operator konvergensi terdepan dengan peningkatan SRv6 yang mulus.

Seiring dengan komersialisasi global 5G yang berkembang pesat, XL Axiata juga telah mulai mengembangkan jaringan 5G sejak kuartal ketiga tahun 2021 dan saat ini tengah memperkenalkan solusi SRv6 end-to-end baru untuk mewujudkan transformasi digitalisasi jaringan yang komprehensif serta mendorong evolusi menuju jaringan 5G yang lebih maju.

Dalam kerjasama ini, ZTE menyediakan perangkat seri ZXCTN 6000 dan ZXR10 M6000-2S yang mampu mendukung solusi SRv6 end-to-end, dilengkapi dengan kemampuan pengiriman yang teruji dan dapat diandalkan.

Ditenagai oleh chipset inti berkinerja tinggi buatan sendiri, perangkat ini dilengkapi dengan inovasi SRv6/SDN/intelligent network slicing untuk mendukung EVPN dan SRv6 Flex Algo, sehingga dapat memenuhi kebutuhan akan kapasitas besar, latensi rendah, dan slicing dari jaringan 5G.

Selain itu, ZTE menyediakan ZENIC ONE yang siap mendukung otomatisasi jaringan dan evolusi kecerdasan. ZTE menjamin project delivery dengan tingkat efisiensi yang tinggi, dan site delivery yang disesuaikan dengan penyebaran kabel serat optik sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Ke depannya, ZTE akan terus menjalin kerja sama yang mendalam dengan XL Axiata dan mendukung akselerasi penyebaran komersial skala besar solusi SRv6 di jaringan yang telah ada.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)