10 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi, Banyak Merek Populer

Jum'at, 15 September 2023 - 13:26 WIB
loading...
10 Smartphone dengan Radiasi Tertinggi, Banyak Merek Populer
Beberapa smartphone dengan radiasi tertinggi berasal dari merek populer. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah smartphone dengan radiasi tertinggi yang perlu diketahui. Beberapa di antaranya merupakan ponsel populer yang memiliki banyak pengguna.

Terlepas dari fungsinya yang banyak memudahkan aktivitas, smartphone juga memancarkan radiasi gelombang elektromagnetik. Besarannya sendiri berbeda antara satu perangkat dengan perangkat lain.

Pada awal 2023 lalu, situs Bankless Times menghimpun studi German Federal Office for Radiation terkait daftar ponsel yang memiliki tingkat radiasi paling tinggi. Untuk diketahui, studi tersebut menentukan tingkat radiasi berdasarkan specific absorption ratios (SAR) yang mengukur kecepatan tubuh menyerap radiofrequency electromagnetic fields (RF-EMF) dari smartphone.



Sebelumnya, Komisi Komunikasi Federal (FCC) Amerika Serikat menetapkan tingkat SAR maksimal adalah 1,6 Watt per kilogram (W/kg). Dari sekian banyak smartphone, ternyata ada beberapa yang mendekati bahkan melebihi angka tersebut. Berikut di antaranya.

Smartphone dengan Radiasi Tertinggi (H2)


Motorola Edge mendapat peringkat teratas smartphone dengan radiasi tertinggi. Mereka memiliki radiasi dengan tingkat SAR 1,79 W/kg.

Tak hanya Motorola Edge, posisinya turut diikuti ponsel lain seperti ZTE Axon 11 5G, OnePlus 6T, Sony Xperia XA2 Plus, hingga Google Pixel 3XL.



Berikut daftar lengkap smartphone dengan radiasi tertinggi sebagaimana dilansir dari laman Bankless Times, Kamis (14/9/2023).

1. Motorola Edge(1,79 w/kg)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)