Dicampakkan Netanyahu, Ini Respon Menlu Jerman

Rabu, 26 April 2017 - 18:37 WIB
Dicampakkan Netanyahu, Ini Respon Menlu Jerman
Dicampakkan Netanyahu, Ini Respon Menlu Jerman
A A A
TEL AVIV - Menteri Luar Negeri Jerman, Sigmar Gabriel menyayangkan keputusan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang memutuskan membatalkan pertemuan dengan dirinya. Netanyahu membatalkan pertemuan dengan Gabriel, setelah Gabriel memutuskan untuk bertemu dengan organisasi veteran tentara Israel atau IDF, Breaking The Silence.
Dalam sebuah pernyataan, Gabriel menyatakan dia tidak akan membatalkan pertemuan dengan Breaking The Silence, meski pemerintah Israel tidak menyetujuinya. Menurutnya, dia tidak akan mendapatkan pandangan yang jelas mengenai masalah Israel-Palestina jika hanya melakukan pembicaraan dengan pihak pemerintah.
"Saya sangat menyayangkannya. Saya terkejut dengan pembatalan kunjungan tersebut, nampaknya karena kami berencana melakukan sesuatu yang cukup biasa dalam kunjungan tersebut, yaitu untuk berbicara juga dengan perwakilan masyarakat sipil," kata Gabriel.
"Anda tidak bisa mendapatkan gambaran yang benar dan komprehensif di negara manapun di Bumi jika Anda hanya bertemu dengan pemerintah," sambungnya, seperti dilansir Presstv pada Rabu (26/3).
Dia juga memberi isyarat bahwa kunjungan masa depan oleh pejabat Jerman juga bisa menampilkan sesi serupa dengan organisasi hak asasi manusia. "Saya tidak dapat membayangkan kita tidak akan melakukan hal seperti itu di masa depan hanya untuk mendapatkan janji untuk bertemu dengan pemerintah," kata Gabriel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)