Sekjen PBB Nyatakan Akan Lawan Kampanye Anti-Israel

Senin, 24 April 2017 - 18:27 WIB
Sekjen PBB Nyatakan Akan Lawan Kampanye Anti-Israel
Sekjen PBB Nyatakan Akan Lawan Kampanye Anti-Israel
A A A
NEW YORK - Sekertaris Jenderal PBB, Antonio Guterres menyatakan akan menentang persepsi bias anti-Israel di PBB. Hal itu disampaikan Guteres saat berbicara di Kongres Yahudi di New York.
Guterres dalam pidatonya menuturkan, ia akan "menjamin" mereka yang bekerja di bawahnya akan mematuhi prinsip-prinsip yang dia anggap benar.
"Sebagai sekretaris Jenderal PBB, saya menganggap negara Israel perlu diperlakukan seperti negara lain," ungkap Guterres dalam pidatonya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (24/4).
"Saya telah memiliki kesempatan untuk menunjukkan saya siap untuk mematuhi prinsip itu, bahkan ketika hal itu memaksa saya untuk mengambil beberapa keputusan yang menciptakan situasi yang tidak nyaman," sambungnya.
Guterres kemudian berjanji akan berada di garis depan dalam perjuangan melawan anti-Semitisme, yang dia peringatkan sedang meningkat di Eropa dan Amerika. Guterres menyebut hal ini sangat tidak dapat diterima.
"Saya berjanji untuk memastikan PBB dapat melakukan semua tindakan dalam melawan anti-Semitisme, dan jika mungkin memberantas hal tersebut dari muka bumi," tukasnya.
Penegasan Guterres ini sendiri datang di tengah tekanan yang muncul dari Israel dan Amerika Serikat (AS) setelah adanya laporan yang dirilis oleh badan PBB pada bulan lalu. Laporan yang menunjukan bukti Israel sebagai negara apartheid itu akhirnya dicabut atas perintah Guterres.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)