Diserang ISIS, 3 Polisi Irak Tewas

Minggu, 23 April 2017 - 18:56 WIB
Diserang ISIS, 3 Polisi Irak Tewas
Diserang ISIS, 3 Polisi Irak Tewas
A A A
MOSUL - Tiga anggota polisi Irak dilaporkan tewas dalam sebuah serangan di wilayah Mosul. Serangan yang diduga dilakukan oleh anggota ISIS tersebut terjadi dibagian selatan kota Mosul.
Seorang sumber keamanan menuturkan, serangan tersebut menargetkan sebuah markas polisi di wilayah al-Areej, yang berada di selatan Mosul. Pelaku penyerangan diketahui berjumlah 10 orang.
"Sekitar 10 orang, termasuk empat pembom bunuh diri, mencoba menyusup ke sebuah markas helikopter Polisi Federal di Al-Areej," ucap sumber keamanan yang berbicara dalam kondisi anonim tersebut.
"Tiga polisi dan tiga penyerang tewas dalam serangan tersebut. Polisi berusaha mengejar, tapi sayangnya para penyerang berhasil melarikan diri," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (23/4).
Al-Areej sendiri terletak tepat di sebelah selatan Mosul, dimana beberapa distrik tetap berada di bawah kendali kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut.
Serangan ini sendiri terjadi di tengah semakin gencarnya serangan yang dilakukan oleh pasukan gabungan Irak di kota tersebut, yang membuat ISIS tertekan. Saat ini, sebagian besar Mosul sudah kembali ke tangan pemerintah Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)