alexa snippet

Menhan AS: Tak Diragukan, Suriah Masih Simpan Senjata Kimia

Menhan AS: Tak Diragukan, Suriah Masih Simpan Senjata Kimia
Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Jim Mattis menyebut, pihaknya sangat yakin Suriah sampai saat ini masih menyimpan senjata kimia. Foto/Reuters
A+ A-
TEL AVIV - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Jim Mattis menyebut, pihaknya sangat yakin Suriah sampai saat ini masih menyimpan senjata kimia. Menurutnya, itu adalah pelanggaran terhadap kesepakatan yang dibuat Suriah dengan dunia internasional.

Mattis, yang berbicara saat melakukan kunjungan ke Israel menuturkan, pernyataan Suriah mengenai mereka telah memusnahkan semua senjata kimia adalah sebuah kebohongan. Dia menuturkan, bukan hanya AS, tapi banyak negara masih sangat yakin Suriah masih menyimpan banyak senjata kimia.

"Tidak ada keraguan di benak masyarakat internasional, bahwa Suriah telah mempertahankan senjata kimia yang melanggar kesepakatan, dan pernyataan mereka mengenai telah menyingkirkan semuanya. Tidak ada keraguan lagi mengenai hal itu," ucap Mattis, seperti dilansir Reuters pada Jumat (21/4).

Sementara itu, Ketika ditanya mengenai kabar militer Suriah telah memindahkan semua pesawat tempur mereka ke pangkalan Rusia di Latakia, Mattis hanya mengatakan, pihaknya memang telah mendapatkan informasi Suriah telah memindahkan semua pesawat mereka.

"Mereka telah memindahkan pesawat mereka, tidak diragukan lagi, mereka telah memindahkan pesawat mereka dalam beberapa hari ini," ungkapnya, tampa memberikan rincian lebih lanjut.



(esn)
loading gif
Top