alexa snippet

Perkuat Pertahanan, Tetangga Rusia Ini Beli Rudal dari AS

Perkuat Pertahanan, Tetangga Rusia Ini Beli Rudal dari AS
Rumania dilaporkan berencana untuk membeli rudal Patriot buatan Amerika Serikat (AS). Foto/Istimewa
A+ A-
BUCHAREST - Rumania dilaporkan berencana untuk membeli rudal Patriot buatan Amerika Serikat (AS). Pembelian rudal ini dilakukan untuk memperkuat pertahanan udara negara yang berdekatan dengan Rusia itu.

Kepala Staf Umum Rumania, Jenderal Nicolae-Ionel Ciuca menyatakan pembelian rudal ini adalah sesuatu yang penting untuk memperkuat dan memodernisasi pertahanan Rumania. Pembelian rudal ini rencananya akan dilakukan pada pertengahan tahun.

"Sistem pertahanan rudal Patriot adalah bagian dari sistem pertahanan udara multi-level di wilayah udara Rumania. Penting untuk mengatakan program ini akan dimulai tahun ini," kata Ciuca, seperti dilansir Russia Today pada Jumat (21/4).

Rudal itu sendiri diketahui akan menjadi bagian dari sistem pertahanan udara terpadu yang terdiri dari enam jet tempur F-16 yang baru diakuisisi oleh negara anggota NATO itu.

Selain Rumania, negara anggota NATO lainnya yang memiliki rencana untuk membeli rudal Patriot adalah Polandia. Warsawa dikabarkan akan menandatangani kesepakatan senilai USD 7,6 miliar dengan Raytheon, perusaan pengembang rudal itu, untuk membeli delapan sistem pertahanan rudal Patriot pada akhir tahun ini.



(esn)
loading gif
Top