Cara Membentuk Kesehatan Mental Anak sejak Dini, Ini Tanda si Kecil Alami Gangguan

Senin, 11 September 2023 - 19:33 WIB
loading...
Cara Membentuk Kesehatan Mental Anak sejak Dini, Ini Tanda si Kecil Alami Gangguan
Kesehatan mental sering dikaitkan dengan permasalahan emosi dan kejiwaan. Jadi, sangat penting membentuk kesehatan mental anak sejak dini. Foto/ cincinnatichildrens
A A A
JAKARTA - Kesehatan mental sering kali dikaitkan dengan permasalahan emosi dan kejiwaan seseorang ketika dihadapkan oleh suatu hal. Jadi, penting membentuk kesehatan mental anak sejak dini.

Seiring dengan berjalannya waktu, seseorang mungkin akan menemukan permasalahannya sendiri sehingga akan menimbulkan beberapa gangguan kesehatan mental seperti stres, gangguan kecemasan, dan depresi.



Namun tahukan Anda bahwa ternyata kesehatan mental juga diperlukan dalam masa anak-anak?

Mengutip laman Raising Children pada Senin (11/9/2023), kesehatan mental adalah cara anak-anak untuk berpikir dan merasakan tentang diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka. Sehingga hal itu mempengaruhi bagaimana anak-anak mengatasi tantangan dan tekanan hidup.

Anak-anak dengan kesehatan mental yang baik akan merasa dicintai, aman dan terjamin di lingkungan mereka.

Anak-anak juga akan merasakan bahagia dan positif tentang diri mereka sendiri, dengan begitu mereka juga akan lebih menikmati hidup, belajar dengan baik dan rukun dengan keluarga dan teman.

Lalu, bagaimana dengan anak kondisi mental yang kurang baik dan apa saja tanda dan gejalanya? Menurut Mayo Clinic, tanda-tanda peringatan bahwa anak Anda mungkin memiliki gangguan kesehatan mental , meliputi:

1. Kesedihan terus-menerus yang berlangsung selama dua minggu atau lebih

2. Menarik diri dari atau menghindari interaksi sosial
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)