alexa snippet

Aljazair Sebut Dunia Harus Hormati Kedaulatan Suriah

Aljazair Sebut Dunia Harus Hormati Kedaulatan Suriah
Menteri Luar Negeri Aljazair Ramtane Lamamra menegaskan, dunia internasional harus menghormati kedaulatan Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
ALGIERS - Menteri Luar Negeri Aljazair Ramtane Lamamra menegaskan, dunia internasional harus menghormati kedaulatan Suriah. Ini merupakan respon atas serangan rudal yang direncanakan Amerika Serikat (AS) di Suriah pekan lalu.

Lamamra menuturkan, apapun yang terjadi Suriah adalah sebuah negara merdeka yang berdaulat. Oleh karena itu, semua negara di dunia, tidak terkecuali harus menghormati kedaulatan yang dimiliki Suriah.

"Kami mendesak dunia internasional untuk menghormati legalitas internasional dan kedaulatan negara Suriah," kata Lamamra saat berbicara kepada wartawan di Algiers, seperti dilansir Presstv pada Sabtu (15/4).

"Konflik di Suriah harus diselesaikan secara politik. Penggunaan kekerasan hanya akan memperumit situasi di negara ini dan dapat menghancurkan upaya diplomatik yang telah dibangun," sambungnya,

AS sebelumnya menyatakan, serangan yang mereka lakukan di Suriah sudah benar dan tidak melanggar hukum apapun. Menurut Washington, serangan ini adalah respon atas serangan senjata kimia yang disebut dilakukan pemerintah Suriah terhadap warganya di Idlib.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top