Fauci Yakin Bahwa Vaksin Covid-19 akan Tersedia Secara Luas

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:55 WIB
loading...
Fauci Yakin Bahwa Vaksin Covid-19 akan Tersedia Secara Luas
Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Anthony Fauci sebut setelah vaksin disetujui warga AS harus memiliki akses luas dalam waktu yang wajar. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Setelah vaksin Covid-19 disetujui sebagai aman dan efektif, masyarakat di Amerika Serikat (AS) harus memiliki akses luas dalam waktu yang wajar. Hal itu disampaikan Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Anthony Fauci.

Berbicara di panel Parlemen AS yang menyelidiki respons negara terhadap pandemi, Fauci menyatakan optimisme hati-hati bahwa vaksin akan tersedia, terutama pada tahun depan. "Saya percaya, pada akhirnya, selama periode waktu 2021, bahwa orang Amerika akan bisa mendapatkannya," kata Fauci.

( )

Dia mengatakan bahwa 250 ribu orang telah mendaftar di situs web pemerintah untuk mengambil bagian dalam uji coba vaksin, yang sangat penting untuk membangun keamanan dan efektivitas. Tidak semua pasien yang secara sukarela ikut serta dalam uji klinis memenuhi syarat untuk berpartisipasi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)