alexametrics

Fauci Yakin Bahwa Vaksin Covid-19 akan Tersedia Secara Luas

loading...
Fauci Yakin Bahwa Vaksin Covid-19 akan Tersedia Secara Luas
Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Anthony Fauci sebut setelah vaksin disetujui warga AS harus memiliki akses luas dalam waktu yang wajar. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Setelah vaksin Covid-19 disetujui sebagai aman dan efektif, masyarakat di Amerika Serikat (AS) harus memiliki akses luas dalam waktu yang wajar. Hal itu disampaikan Direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS, Anthony Fauci.

Berbicara di panel Parlemen AS yang menyelidiki respons negara terhadap pandemi, Fauci menyatakan optimisme hati-hati bahwa vaksin akan tersedia, terutama pada tahun depan. "Saya percaya, pada akhirnya, selama periode waktu 2021, bahwa orang Amerika akan bisa mendapatkannya," kata Fauci.

(Baca juga: Menunggu Uji Klinis Vaksin Korona)

Fauci menuturkan, akan ada daftar prioritas untuk siapa yang akan mendapatkan vaksinasi dini. "Saya kira kita tidak akan meminta semua orang segera mendapatkannya," ungkapnya.



"Tetapi pada akhirnya, dalam waktu yang wajar, rencana tersebut memungkinkan setiap orang Amerika yang membutuhkan vaksin untuk mendapatkannya," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya padaSabtu(8/1/2020).

Dirinya kemudian mengatakan bahwa seperempat juta orang telah menyatakan minatnya untuk mengambil bagian dalam studi vaksin eksperimental untuk Covid-10. (Baca juga: Produksi dan Ketahanan Antibodi, Tantangan Besar Pengembang Vaksin Covid-19)



Dia mengatakan bahwa 250 ribu orang telah mendaftar di situs web pemerintah untuk mengambil bagian dalam uji coba vaksin, yang sangat penting untuk membangun keamanan dan efektivitas. Tidak semua pasien yang secara sukarela ikut serta dalam uji klinis memenuhi syarat untuk berpartisipasi.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak