Menkes Sambut Rencana IHC Bali 2023 dan Dukung Jadi Agenda Tahunan

Rabu, 06 September 2023 - 14:49 WIB
loading...
Menkes Sambut Rencana IHC Bali 2023 dan Dukung Jadi Agenda Tahunan
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerima audiensi terkait rencana IHC yang akan berlangsung pada 10-12 November 2023 di Sanur Convention Centre, Bali. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menerima audiensi terkait rencana International Health Conference (IHC) yang akan berlangsung pada 10-12 November 2023 di Sanur Convention Centre, Bali.

Menkes menerima dengan hangat kehadiran Presiden Kongres Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D, beserta tim IHC lainnya. Menkes menyambut baik rencana IHC tersebut dan mendukung acara tersebut sebagai agenda tahunan di Bali, Indonesia.

Audiensi ini berlangsung pada Senin, 4 September 2023 di Rumah Dinas Menkes. Selain dihadiri Menkes, hadir juga Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Media Rendi Witular, S.S., M.I.B.M. Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSc, PhD. Adapun dari tim IHC hadir Prof. Dr. Ir, Djafar Basri, MSc sebagai panitia pengarah,Nasional General SecretaryDra. Hanny Gunawan, Ambassador IHC dr. Natasha Cinta Vinski, MBA,Coordinator of PublicationAci Pada,SE.

IHC terselenggara atas kerjasama Bali Medical Torism Association dengan Badan Akreditasi Anti-aging Dunia atau yang lebih dikenal dengan World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) dan World Council of Stem Cell (WOCS), di mana kedua organisasi tersebut dipimpin oleh Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D. Kongres ini diadakan di area kawasan ekonomi khusus (KEK) yang diresmikan Presiden Jokowi.



Menkes meminta agar IHC menjadiworld eventtahunan seperti Java Jazz, dan kongres kesehatan bergensi lainnya seperti IMCAS, A4M, AMWC. Menkes juga meminta agar rumah sakit daerah turut serta mendukung kesuksesan acara kongres tersebut.

Kongres IHC ini merupakan ajang pertemuan berbagai asosiasi kedokteran di seluruh dunia yang terdiri dari dokter, profesor, dan juga komunitas di bidang kedokteran yang bertujuan membentuk paradigma baru untuk kesehatan dunia.

Acara IHC akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan juga akan ada keynote speech dari tiga menteri di antaranya Menkes Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dan MenteriBUMN Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A.

Harapan dari acara kongres ini adalah tentu untuk pengembangan wisata medis di Bali agar semakin maju dan semua target pembangunan dapat tercapai dan dapat meningkatkan devisa negara.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2614 seconds (0.1#10.140)