Chef Arnold Usung Tema Nusantara The Forest untuk Sajian Makanan di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN

Rabu, 06 September 2023 - 14:06 WIB
loading...
Chef Arnold Usung Tema Nusantara The Forest untuk Sajian Makanan di Gala Dinner KTT ke-43 ASEAN
Chef Arnold dipercaya menjadi juru masak untuk gala dinner KTT ke-43 ASEAN. Acara ini rencananya akan digelar di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta. Foto/kanal YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Chef Arnold dipercaya menjadi juru masak untuk gala dinner KTT ke-43 ASEAN . Acara ini rencananya akan digelar di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta hari ini, Rabu (6/9/2023).

Chef Arnold pun merasa terhormat mendapatkan kesempatan menyuguhkan makanan untuk para peserta dan tamu KTT ke-43 ASEAN di gala dinner. Di mana makanan yang akan dijadikan merupakan makana khas Indonesia dengan tema Nusantara The Forest.

“Jadi untuk mendapatkan inspirasinya kan kita sudah ada temanya Nusantara The Forest. Tetapi untuk inspirasi setiap hidangan-hidangannya itu kita lempar ke setiap tim untuk menyediakan menunya,” kata Chef Arnold dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/9/2023).

Juri MasterChef Indonesia ini pun menjamin bahwa makanan yang dibuat bersama Chef Degan Septoadji ini tidak hanya memiliki cita rasa yang enak, tapi juga autentik. Menurut Chef Arnold, makanan juga akan disuguhkan secara mewah.




Sebab melalui acara ini, Chef Arnold dan Chef Degan ingin menunjukkan bahwa masakan Indonesia bisa go internasional. Di sisi lain, ini juga akan menjadi bukti kuliner Tanah Air pantas untuk bersaing secara dunia.

“Karena kita ingin menunjukkan masakan Indonesia dan masakan Indonesia jaman sekarang itu sudah go internasional dari segi penampilan, jelas dari rasanya tetap rasa autentik," jelas Chef Degan.

"Tapi penampilan dan cara teknik masaknya juga harus bisa sama dengan standar internasional,” tambahnya.

Untuk itu, Chef Degan juga berharap semoga makanan khas Indonesia bisa diterima baik oleh kepala negara.



“Yang saya harapkan adalah bahwa masakan Indonesia kita ini bisa diterima dengan baik oleh kepala-kepala negara lainnya," ungkap Chef Degan.

"Semoga tamu-tamu di KTT ASEAN ini juga dapat melihat bahwa masakan Indonesia itu sangat pantas untuk bersaing di dunia dan memang udah waktunya makanan kita itu mendunia,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)