Niat Makan Bersama, 2 Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Cisokan Cianjur

Minggu, 03 September 2023 - 14:35 WIB
loading...
Niat Makan Bersama, 2 Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Cisokan Cianjur
Tim SAR gabungan menemukan dua remaja, Nandi (20) dan Fajar (18) yang hilang tenggelam di Curug Seeng aliran Sungai Cisokan, Cianjur, Sabtu (2/9/2023). Foto/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua orang remaja, Nandi (20) dan Fajar (18) yang hilang tenggelam saat berenang di Curug Seeng aliran Sungai Cisokan, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (2/9/2023). Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Informasi dihimpun menyebutkan, sebelum tenggelam kedua korban bersama tujuh temannya, enam orang laki-laki dan tiga orang perempuan datang ke Leuwi Peusing untuk melaksanakan makan bersama (ngaliwet).

"Sebenarnya tujuan kami ke sana ingin ngaliwet. Namun kedua korban dan teman lainnya saat melihat air sungai Cisokan bening jadi ingin berenang. Namun sebagian lagi menunggu dipinggir sungai," ujar Dimas teman korban yang ikut berenang, Minggu (3/9/2023).

Beberapa orang termasuk dua korban langsung nyebur ke sungai berenang. Namun tidak lama kemudian Fajar meminta tolong. Melihat temannya tenggelam, Nandi berusaha menolong Fajar.



Namun, Nandi pun tenggelam dan terbawa arus. Sedangkan teman lainnya yang ikut menolong langsung naik ke pinggir sungai dan berteriak meminta pertolongan.

Tim SAR gabungan dari BPBD, Retana, Babinsa, Babhinkamtibnas dan dibantu warga setempat berusaha melakukan pencarian dengan menyisir sungai.

Tim SAR baru berhasil menemukan korban setelah tujuh jam melakukan pencarian. Pertama yang ditemukan Nandi tidak jauh dari lokasi ketika korban tenggelam selang beberapa menit kemudian korban kedua Fajar juga ditemukan.

"Setelah hampir tujuh jam kami melakukan pencarian akhirnya kedua korban berhasil kami temukan. Korban pertama yang kami temukan Nandi kemudian Fajar tidak jauh dari tempat kejadian pertama kali mereka tenggelam," kata Manager Pusdalops BPBD Cianjur, Wendi Mulyadi.

Setelah dievakuasi, kedua korban langsung dibawa ke rumah duka masing-masing dan diserahkan kepada orang tuanya karena kedua keluarga korban sudah ikhlas dan tidak mau diautopsi. Kedua korban akan langsung di makamkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4015 seconds (0.1#10.140)