FBI Lacak Gadis yang Diduga Diperkosa lalu Dimangsakan ke Buaya

Minggu, 26 Maret 2017 - 01:15 WIB
FBI Lacak Gadis yang Diduga Diperkosa lalu Dimangsakan ke Buaya
FBI Lacak Gadis yang Diduga Diperkosa lalu Dimangsakan ke Buaya
A A A
NEW YORK - FBI sedang mencari lokasi pedesaan terpencil untuk menemukan jejak hilangnya gadis 17 tahun yang diduga diculik, diperkosa, ditembak dan kemudian dimangsakan ke buaya. Pelacakan dilakukan FBI setelah seorang tahanan bersaksi melihat gadis tersebut dibunuh secara mengerikan di South Carolina.

Gadis yang hilang itu adalah Brittannee Drexel, 17. Dia hilang hampir delapan tahun silam. Sedangkan kesaksian seorang tahanan yang mengaku melihat pembunuhan itu disampaikan pada tahun lalu.

Pelacakan oleh FBI dimulai sejak hari Jumat lalu. Tahanan yang memberikan kesaksian adalah Taquan Brown, yang dihukum 25 tahun penjara untuk kasus pembunuhan yang tidak berhubungan dengan hilangnya Drexel.

Brown mengaku melihat Drexel diculik, diperkosa dan kemudian ditembak mati ketika mencoba untuk melarikan diri pada tahun 2009. Drexel, yang berasal dari Rochester, New York, menghilang saat musim semi di Myrtle Beach.

Baca Juga: Gadis AS Diperkosa Ramai-ramai, Ditembak dan Dimangsakan ke Buaya

Tidak ada penangkapan yang dilakukan sehubungan dengan hilangnya gadis itu. Agen FBI Don Wood telah mengonfirmasi upaya pelacakan jejak Drexel.

Seorang juru bicara FBI di South Carolina mengatakan kepada Fox Carolina, bahwa agen-agen FBI sedang terlibat dalam kegiatan investigasi di Georgetown County.

Drexel terakhir terlihat dalam rekaman CCTV—yang diambil 25 April 2009—sedang meninggalkan Blue Water Hotel di Myrtle Beach. Dia tidak memiliki izin dari orang tuanya untuk menginap di hotel.

Brown mengatakan Drexel disandera di sebuah rumah oleh penculiknya. Menurutnya, gadis itu juga telah diperkosa berulang kali.

Brown juga mengaku mendengar dua tembakan sebelum tubuh Drexel dibungkus dan dibawa pergi. Menurut Brown korban diumpankan ke buaya.

Seorang jaksa wilayah setempat, Brad Conway, mengatakan kepada WHEC News bahwa ibu korban, Dawn Drexel, telah dihubungi oleh aparat penegak hukum terkait investigasi untuk melacak jejak putrinya yang hilang. ”Selain itu, kami tidak memiliki informasi lain dan kami siaga, seperti orang lain sekarang,” kata Conway, yang dilansir semalam (25/3/2017).

Pada bulan Agustus 2016, FBI mengumumkan bahwa mereka meyakini Drexel telah tewas setelah bepergian ke wilayah McClellanville yang berjarak hampur 60 mil dari South Carolina. Kepolisian setempat bahkan telah menawarkan hadiah USD25.000 bagi siapa pun yang memiliki informasi tentang keberadaan Drexel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)