Shane Mosley Dukung Shakur Stevenson Kalahkan Devin Haney

Jum'at, 01 September 2023 - 11:03 WIB
loading...
Shane Mosley Dukung Shakur Stevenson Kalahkan Devin Haney
Legenda tinju Shane Mosley memberikan dukungan kepada Shakur Stevenson bisa mengalahkan Devin Haney. / Foto: Instagram @shakurstevenson
A A A
ALEXANDRIA - Legenda tinju Shane Mosley memberikan dukungan kepada Shakur Stevenson bisa mengalahkan Devin Haney. Walaupun sebelumnya Shane Mosley mengejek Devin Haney karena ogah bertarung melawan Shakur Stevenson.

Dua petinju tak terkalahkan, Devin Haney dan Shakur Stevenson sebelumnya merupakan petarung yang saling menaruh hormat. Namun, kini justru sebaliknya, mereka berdua justru saling mengumpat dan melontarkan makian di setiap kesempatan.

Stevenson merasa bahwa dirinya layak mendapatkan apa yang dia inginkan, setelah naik ke kelas ringan awal tahun ini. Dia berhasil mencetak kemenangan cepat atas Shuichiro Yoshino, dan berkesempatan untuk menjajal juara dunia kelas ringan tak terbantahkan, Devin Haney.



Kedua belah pihak pun menegosiasikan rencana pertarungan dalam beberapa bulan, hingga akhirnya harus membuat kesepakatan. Menurut Stevenson, kubu Haney menawarkan kontrak yang akan membayarnya 25 persen. Hal itu membuat peraih perak Olimpiade Rio 2016 itu naik pitam.

Usai Stevenson menolak tawaran tersebut, tim Haney langsung melangkah ke arah lain, yakni naik ke kelas welter junior. Tim Haney saat ini mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan juara kelas welter junior WBC, Regis Prograis.

Pasca berantakannya negosiasi dengan Haney, Stevenson mengklaim jika Haney meremehkannya. Namun, itu dibantah oleh Haney.

Kabar gagalnya negosiasi pertarungan Haney dengan Stevenson itu pun sampai ke telinga pensiunan juara dunia Shane Mosley. Kendati tidak mengetahui detail yang terjadi, Mosley dengan terang-terangan berpihak pada Stevenson.

"Itu berarti dia (Haney) tidak ingin bertarung. Ayolah kawan, hentikan. Anda tahu petarung seperti apa dia. Itulah yang Anda lakukan ketika Anda tidak ingin bertarung dengan seseorang," tutur Mosley kepada The Art Of Dialogue.

Walaupun Stevenson didukung Mosley, Haney tidak yakin bahwa Stevenson akan menang jika mereka bertarung. Dari sudut pandang Haney, tawaran yang dia berikan kepada Stevenson lebih dari adil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2839 seconds (0.1#10.140)