alexa snippet

Pejuang Suriah Lancarkan Serangan Baru ke Damaskus

Pejuang Suriah Lancarkan Serangan Baru ke Damaskus
Pejuang Suriah kembali melancarkan serangan ke Ibu Kota Damaskus. Foto/Istimewa
A+ A-
DAMASKUS - Pejuang Suriah menyerbu sebuah persimpangan jalan utama yang mengarah ke jantung Damaskus. Mereka melancarkan serangan untuk merebut kembali wilayah yang hilang selama akhir pekan kemarin. Demikian laporan media pemerintah dan pejuang Suriah.

Media pemerintah mengatakan pasukan pejuang telah memasuki kembali wilayah distrik Jobar timur dan tentara pemerintah telah membombardir posisi mereka.

"Pada 05:00 kami meluncurkan serangan baru dan kami mengembalikan semua titik dimana kami menarik diri pada Senin. Kami memiliki pengendalian dalam baku tembak di garasi Abassiyin dan mulai menyerbunya," kata juru bicara kelompok pejuang yang melancarkan serangan Failaq al Rahman, Wael Alwan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (21/3/2017).

Belum ada komentar dari tentara pemerintah Suriah, yang mengatakan pada hari Senin telah merebut kembali semua daerah di timur laut Damaskus. Wilayah tersebut sempat diduduki pasukan pejuang setelah melakukan serangan mendadak pada hari Minggu terhadap sejumlah pintu masuk strategis jantung Ibu Kota.

Baca juga:
Pejuang Suriah Lancarkan Serangan Kejutan ke Damaskus


Intensitas serangan balik Suriah, Senin, memaksa pemberontak mundur dari sebagian wilayah yang mereka kuasai di kawasan industri yang memisahkan Qaboun dari Jobar.

Presiden Suriah Bashar al-Assad dan pasukannya, bersama dengan pasukan milisi Rusia, Iran dan Syiah, telah menempatkan pasukan pejuang mundur ke belakang . Militer Suriah menunjukkan suksesi kemenangan militer yang stabil selama 18 bulan terakhir termasuk di sekitar Damaskus.

Bagi pejuang Suriah, ini adalah serangan dalam skala besar untuk pertama kalinya selama lebih dari empat tahun ke ibu kota. Aksi seolah mengisyaratkan mereka masih bisa melancarkan aksi ofensif meski mereka berada di jalur kekalahan.



(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top