Pengesahan Badan Hukum ASPIKOM Dorong Kemajuan Program Studi Ilmu Komunikasi

Kamis, 31 Agustus 2023 - 19:04 WIB
loading...
Pengesahan Badan Hukum ASPIKOM Dorong Kemajuan Program Studi Ilmu Komunikasi
Rakornas Pengurus Pusat (PP) Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) telah dilaksanakan di Pekanbaru, Riau, pada 30-31 Agustus 2023.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan hukum Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) telah disahkan oleh Kemenkumham. Pengesahan badan hukum ASPIKOM tersebut diharapkan bisa mendorong kemajuan program studi Ilmu Komunikasi

Ketua Umum ASPIKOM Dr S Bekti Istiyanto mengatakan, sudah ada 9 program yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Pusat ASPIKOM periode 2022-2025. Salah satu program yang paling penting dan sudah terlaksana yaitu pengesahan badan hukum ASPIKOM yang diakui oleh Kemenkumham.

“(Pengesahan badan hukum ASPIKOM) ini menjadi dasar kita untuk bergerak,” kata Bekti dalam keterangan resminya, Kamis (31/8/2023) ASPIKOM telah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengurus Pusat (PP) ASPIKOM di Pekanbaru, Riau, pada 30-31 Agustus 2023.



Salah satu program kerja dalam Rakornas ASPIKOM adalah pengesahan badan hukum ASPIKOM.Selain pengesahan badan hukum tersebut, lanjut Bekti, departemen lainnya juga telah menjalankan program kerja, seperti pelaksanaan sertifikasi kompetensi, penyelesaian capaian pembelajaran lulusan, implementasi kerja sama internasional, pembenahan aplikasi keanggotaan, optimalisasi jurnal, publikasi media, sosialiasi akreditasi, dan pengembangan korwil.

Pada hari kedua, Rakornas dilanjutkan dengan sosialisasi pengurusan jabatan fungsional, Lamspak dan Akreditasi Nasional yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan pengelola program studi ilmu komunikasi di Indonesia. “Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pengurus pusat dan pengelola program studi ilmu komunikasi dalam mengembangkan dan memajukan program studi,” ujar Bekti.

Bekti menambahkan dalam rakornas ASPIKOM kali ini juga disampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para Dewan Pakar dan Dewan Pembina ASPIKOM yang turut memberikan arahannya kepada pengurus pusat.

Sejumlah pembicara turut hadir memberikan sosialisasi, yaitu Dr Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed Direktur Sumber Daya DIKTI, Dr Anang Sujoko Asesor BAN PT, Prof Puji Lestari dan Dr MR. Khairul Muluk, M.Si Ketua Dewan Eksekutif Lamspak.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)