alexa snippet

Terkena Imbas Pertempuran, Kedubes Rusia di Suriah Rusak

Terkena Imbas Pertempuran, Kedubes Rusia di Suriah Rusak
Salah satu gedung Kedubes Rusia di Damaskus mengalami kerusakan akibat pertempuran sengit yang terjadi antara pasukan pemerintah Suriah dan milisi, kemarin. Foto/Sputnik
A+ A-
DAMASKUS - Duta Besar Rusia untuk Suriah Alexander Kinshchak mengatakan, salah satu gedung Kedutaan Besar Rusia di Damaskus mengalami kerusakan akibat pertempuran sengit yang terjadi antara pasukan pemerintah Suriah dan milisi, kemarin. Lokasi Kedubes Rusia di Damaskus tersebut menurut Kinshchak, memang berada tidak jatuh dari pusat pertempuran.

"Kami memiliki bangunan, yang kami sementara gunakan dan terletak dekat dengan pusat bentrokan bersenjata, kemarin. Mereka mengatakan kepada saya, gelombang ledakan telah menghancurkan kaca jendela di sana. Namun, tidak ada orang yang saat ini tinggal di sana, kecuali penjaga lokal," kata Kinshchak.

Menurut Kinshchak, bangunan ini sebelumnya digunakan dan direncanakan untuk digunakan sebagai kantor konsuler di sana. Namun, bangunan ini terletak dekat dengan distrik yang dikuasai oleh kelompok-kelompok bersenjata ilegal.

"Kami terpaksa untuk sementara meninggalkan ide menggunakan gedung ini, semua karyawan akan dipindahkan ke bangunan utama dari kedutaan," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (20/3).

Seperti diwartakan sebelumnya, pertemuan di Damaskus kemarin terjadi setelah adanya serangan kejutan yang dilakukan oleh kelompok oposisi dan milisi pendukung mereka. Roket dan penembak gelap bergema di seluruh Ibu Kota Suriah seiring serangan yang dilancarkan kelompok pejuang dan jihadis ke wilayah Jobar, 2 km sebelah timur laut dari tembok Kota Tua.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top