alexa snippet

Trump Sebut Kim Jong-un Anak Nakal

Trump Sebut Kim Jong-un Anak Nakal
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sebagai sosok yang sangat nakal. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sebagai sosok yang sangat nakal. Pernyataan ini muncul setelah Korut sukses melakukan uji coba mesin baru untuk rudal balistik antar-benua mereka.

Berbicara paska melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat keamanan AS di resort Mar-a-Lago, Trump menyatakan dia sudah mendapatkan laporan mengena uji coba ini. Menurutnya, uji coba ini adalah tindakan yang salah dan buruk.

"Saya sudah melakukan pertemuan untuk membahas Korut. Dia (Jong-un) bertindak sangat-sangat buruk. Saya akan memberitahu Anda, dia bertindak sangat buruk," kata Trump, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (20/3).

Terkait uji coba mesin rudal baru, media pemerintah Korut, KCNA, melaporkan kesuksesan uji coba mesin rudal itu disambut baik oleh Jong-un. Jong-un menyatakan kesuksesan itu sebagai cikal bakal atau awal lahirnya industri rudal Korut. 

”Dia mencatat keberhasilan yang dibuat saat uji coba menandai peristiwa besar, bersejarah dan penting karena dinyatakan sebagai kelahiran baru dari industri rudal. Dia menekankan, seluruh dunia akan segera menyaksikan apa arti penting dari kemenangan besar uji coba yang berlangsung hari ini dan ke depannya,” tulis KNCA.




(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top