alexa snippet

Tinju Remaja Australia Selamatkan Dirinya dari Rahang Buaya

Tinju Remaja Australia Selamatkan Dirinya dari Rahang Buaya
Seorang remaja Australia berhasil menyelamatkan diri dari rahang buaya saat berenang di sungai pada Minggu (19/3/2017). Foto / Ilustrasi Telegraph
A+ A-
SYDNEY - Seorang remaja Australia beruntung masih hidup setelah berhasil melarikan diri dari rahang buaya yang nyaris memangsanya. Para medis mengatakan remaja itu berhasil melarikan diri setelah meninju kepala buaya.

Insiden itu terjadi pada Minggu dini hari ketika remaja tersebut bersama rekan-rekannya berenang di Sungai Johnstone, sungai yang terletak di timur laut Australia.

Remaja 18 tahun itu bernama Lee De Paauw. Meski berhasil selamat, dia menderita luka parah di lengan kiri akibat serangan buaya. Demikian disampaikan pihak Queensland Ambulance Service (QAS).

“Dia melompat ke dalam sungai sebagai tindakan yang berani di saat menikmati suasana dengan teman-temannya,” kata pejabat senior QAS, Neil Noble kepada wartawan.

”Dia sangat beruntung, dia selamat dari insiden ini dan mampu diselamatkan. Dia menjalani operasi untuk cedera yang luas untuk lengannya,” lanjut Noble.

Surat kabar lokal, Cairns Post, pada Senin (20/3/2017) melaporkan bahwa De Paauw lolos dari cengkeraman buaya di bagian lengan kirinya dengan cara memukul kepala buaya tersebut dengan tangan kanannya.

Menurut Noble, teman-teman korban kemudian bertindak cepat mengevakuasi De Paauw dari sungai agar bisa bertahan hidup.

Buaya merupakan satwa yang umum di wilayah utara Australia. Jumlah satwa ini meningkat sejak UU Tahun 1971 tentang perlindungan buaya disosialisasikan. Meski demikian, buaya membunuh rata-rata dua orang setiap tahun di Australia.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top