alexa snippet

Tiga Bomber Beraksi di Ibukota Nigeria

Tiga Bomber Beraksi di Ibukota Nigeria
Tiga orang bomber dilaporkan meledakan diri di pinggiran ibukota Nigeria, Maiduguri. Foto/Istimewa
A+ A-
MAIDUGURI -  Tiga orang bomber dilaporkan meledakan diri di pinggiran ibukota Nigeria, Maiduguri. Dalam serangan bom bunuh diri ini, setidaknya empat orang tewas, dan sejumlah lainnya mengalami luka-luka.

Tiga orang, yakni seorang pria dan dua perempuan yang diketahui adalah anggota Boko Haram meledakkan diri ketika mereka ditantang oleh anggota JTF di desa Umariri, yang berada di pinggiran Maiduguri. JTF adalah sebuah kelompok milisi yang disetujui pemerintah Nigeria. 

"Empat orang, termasuk di dalamnya anggota JTF, seorang wanita dan dua anaknya meninggal, sementara delapan lainnya menderita luka-luka akibat ledakan tersebut," ucap juru bicara kepolisian Maiduguri, Victor Isuku, seperti dilansir Reuters pada Minggu (19/3).

Ini adalah serangan terbaru, dalam serangkaian serangan bom bunuh diri dalam beberapa hari terakhir yang dilakukan oleh Boko Haram. Kelompok ini yang telah menewaskan sekitar 15 ribu orang dan memaksa lebih dari 2 juta orang meninggalkan rumah mereka di negara yang paling padat penduduknya di Afrika sejak 2009.

Seorang pria yang mengaku sebagai pemimpin kelompok itu muncul dalam sebuah video Jumat lalu. Dimana ia mengaku bertanggung jawab atas pemboman di Maiduguri dan serangan di dekat kota Magumeri pekan lalu. Dia juga membantah 5.000 sandera yang ditahan oleh kelompok itu telah dibebaskan.




(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top