alexa snippet

Somalia Minta Koalisi Saudi Selidiki Serangan ke Perahu Pengungsi

Somalia Minta Koalisi Saudi Selidiki Serangan ke Perahu Pengungsi
Setidaknya 42 orang pengungsi Somalia tewas akibat serangan udara di lepas pantai Yaman. Foto/Istimewa
A+ A-
MOGADISHU - Pemerintah Somalia mengutuk serangan helikopter ke perahu yang bermuatan pengungsi Somalia di lepas pantai Yaman. Somalia pun menyerukan koalisi yang dipimpin oleh Saudi menyelidiki peristiwa itu.

Badan pengungsi PBB mengatakan setidaknya 40 pengungsi Somalia tewas ketika sebuah helikopter menyerang kapal mereka. Belum diketahui dengan jelas siapa yang melakukan serangan itu.

Baca juga:
Serangan Militer Tewaskan 42 Pengungsi Somalia di Lepas Pantai Yaman


"Perdana menteri mengutuk pembunuhan tidak adil dari warga Somalia yang berlayar di pantai Yaman. Korban tidak bersalah, tidak bersenjata dan kebanyakan perempuan dan anak-anak," kata kantor Perdana Menteri Hassan Ali Khaire dalam sebuah pernyataan.

"Perdana menteri telah memerintahkan penyelidikan dari tindakan dan orang-orang di balik itu," bunyi pernyataan itu lagi seperti dikutip dari Reuters, Minggu (19/3/2017).

Seruan yang sama juga dilontarkan oleh Menteri Luar Negeri Abdusalam Hadliye Omer dalam sebuah pernyataan lain. "Kami menyerukan kepada mitra kami dalam hal ini koalisi yang dipimpin Saudi untuk menyelidiki serangan itu," kata Omer.

Sebelumnya, koalisi pimpinan Saudi yang memerangi pasukan Houthi di Yaman mengatakan tidak melakukan operasi atau memiliki keterlibatan di daerah Hodeidah yang menjadi lokasi serangan itu terjadi.



(ian)
loading gif
Top