Bos IMF Sebut Serangan Bom Surat Tindakan Pengecut

Jum'at, 17 Maret 2017 - 05:40 WIB
Bos IMF Sebut Serangan Bom Surat Tindakan Pengecut
Bos IMF Sebut Serangan Bom Surat Tindakan Pengecut
A A A
PARIS - Kepala Dana Moneter Internasional (IMF), Christian Lagarde mengutuk ledakan di kantor IMF yang ada di Paris. Ia menyebut serangan tersebut sebagai tindakan pengecut.

"Saya mengutuk tindakan kekerasan pengecut ini dan menegaskan kembali tekad IMF untuk melanjutkan pekerjaan kami sejalan dengan mandat kami," kata Lagarde.

"Kami bekerja sama dengan otoritas Prancis untuk menyelidiki insiden ini dan kami menjamin keamanan staf kami," lanjut mantan menteri ekonomi Prancis ini seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/3/2017).

Sebuah bom surat yang ditujukan kepada perwakilan Eropa dari Dana Moneter Internasional meledak saat dibuka oleh seorang pegawai perempuan. Akibatnya, pegawai lembaga donor dunia itu menderita luka di wajah dan lengannya.

Surat, yang dikirim menggunakan jasa layanan pos, meledak sesaat setelah dibuka oleh seorang sekretaris di kantor lembaga di bagian kelas atas kantor IMF di Paris. "Sekretaris, yang terluka, menerima telah perawatan meski luka-luka yang diderita tidak mengancam jiwanya," kata Kepala Polisi Paris Michel Cadot.

Ledakan itu menyebabkan sedikit kerusakan di kantor tersebut. "Ledakan tersebut disebabkan oleh perangkat buatan, seperti korek api besar," kata Cadot.

Ketika ditanya apakah kepala kantor Eropa IMF telah menerima ancaman, Cadot mengatakan: "Ada beberapa panggilan telepon dalam beberapa hari terakhir tetapi mereka tampaknya tidak selalu dihubungkan dengan hal ini."
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)