Senang Jadi Janda, Wanita Ini Gelar Pesta Perceraian dengan Bagikan Hadiah Emas

Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:15 WIB
loading...
Senang Jadi Janda, Wanita Ini Gelar Pesta Perceraian dengan Bagikan Hadiah Emas
Wanita Mesir gelar pesta perceraian di kafe dengan membagikan hadiah emas kepada orang-orang. Foto/via Gulf News
A A A
KAIRO - Wanita asal Mesir ini tidak sedih dengan perceraian, apalagi penyebabnya adalah perselingkuhan suaminya yang tidak bisa dia maafkan.

Perceriannya justru dia rayakan di kafe dengan membagi-bagikan hadiah emas kepada orang-orang. Video dan foto dari momen perayaan ini telah viral di media sosial.

Video yang beredar online memperlihatkan dia berdiri di belakang kue berukuran cukup besar bertuliskan, “Happy Divorce. Congratulations on the divorce (Selamat Cerai. Selamat atas perceraian).”

Menurut laporan Gulf News, Rabu (30/8/2023), wanita yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan, hari perayaan tersebut menandai berakhirnya masa iddahnya (masa tunggu setelah perceraian dalam tradisi Islam) dan merasa itu adalah momen yang tepat untuk merayakannya.

Dia mengatakan penyebab perceraiannya adalah perselingkuhan suaminya. Alih-alih bersedih, momen perpisahan tersebut menjadi hari yang membahagiakannya karena perselingkuhan merupakan perbuatan yang tidak bisa dia maafkan.

"Saya ingin menandai peristiwa bahagia ini dan cara apa yang lebih baik daripada mengadakan pesta dan membagikan hadiah emas? Bagaimanapun juga, saya adalah seorang Aries yang penuh gairah dan impulsif," katanya.

Dia melanjutkan dengan mengeklaim bahwa dia membagikan hadiah emas di kafe tempat dia mengadakan pesta, dan bertanya, “Apa kesempatan yang lebih baik untuk merayakannya?”

Mesir mengalami peningkatan tren “pesta perceraian”, yang berasal dari kalangan orang kaya namun dengan cepat menyebar ke berbagai strata sosial.

Menurut laporan Badan Pusat Mobilisasi dan Statistik Publik, jumlah perceraian di Mesir pada tahun 2021 berjumlah sekitar 245.000, menunjukkan peningkatan sebesar 13 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, pernikahan resmi mengalami sedikit peningkatan dari 876.000 pada tahun 2020 menjadi 880.000 pada tahun 2021.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)