Wajah Wanita Ini Gosong Akibat Headphonenya Meledak

Rabu, 15 Maret 2017 - 16:57 WIB
Wajah Wanita Ini Gosong Akibat Headphonenya Meledak
Wajah Wanita Ini Gosong Akibat Headphonenya Meledak
A A A
SYDNEY - Seorang wanita terluka ketika headphone yang menempel pada kupingnya meledak. Ledakan tersebut membuat wajahnya menghitam dan lecet di bagian tanganya.

Seperti dikutip dari BBC, Rabu (15/3/2017), wanita yang identitasnya belum diketahui itu tengah tertidur sembari mendengarkan alunan musik dari headphonenya saat terbang dari Beijing ke Melbourne. Ia lantas terbangun setelah headphonenya berapi, terbakar oleh api, dan mulai meleleh.

"Saya meraba wajah saya karena headphone itu melilit di leher saya. Saya merasa terbakar jadi saya langsung melepaskan mereka dan melemparkannya ke lantai. Headphone itu memicu dan mengeluarkan api kecil," tuturnya.

Awak pesawat yang melihat kejadian itu langsung membantunya dan memadamkan api dengan menyiramkan air ke headphone tersebut. Saat itu, baterai dan penutup plastik telah mencair dan menempel ke lantai.

"Sepanjang perjalanan, para penumpang harus mencium bau plastik meleleh, perangkat elektronik meleleh, dan rambut terbakar," bunyi keterangan pihak keselamatan penerbangan Australia, ATSB.

Laporan tersebut tidak menyebutkan merek headphone, namun mengatakan mereka meyakini jika kemungkinan penyebab ledakan itu adalah baterai lithium-ion.

Sebelumnya, ATSB telah menerbitkan seperangkat pedoman untuk bepergian aman dengan baterai dan power pack. ATSB juga memperingatkan bahwa berbagai produk yang menggunakan baterai meningkatkan potensi masalah dalam penerbangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)