Australia Dukung Penuh Deklarasi IORA

Senin, 06 Maret 2017 - 19:24 WIB
Australia Dukung Penuh Deklarasi IORA
Australia Dukung Penuh Deklarasi IORA
A A A
Australia menyatakan mendukung penuh deklarasi dalam upaya untuk melawan terorisme dan juga estrimisme yang dihasilkan oleh Indian Ocean Rim Asociation (IORA). Deklarasi itu adalah salah satu hasil pertemuan tingkat Menteri Luar Negeri IORA, sebagai bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IORA yang digelar di Jakarta.

"Australia menyambut deklarasi Menteri saat ini dalam melawan terorisme dan mencegah ekstremisme di negara-negara kawasan Samudera Hindia sebagai garis depan dalam melawan terorisme," ucap Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop.

"Deklarasi ini menyadarkan akan adanya kebutuhan untuk berbagi informasi dan bekerja sama dalam mengalahkan ekstremisme," sambungnya dalam koferensi pers pasca pertemuan tersebut pada Senin (6/3).

Di kesempatan yang sama, Bishop juga menuturkan, pihaknya sangat mendukung langkah Indonesia untuk mempromosikan IORA sebagai forum dialog antara negara-negara anggotanya dengan mitra wicara IORA.

"Sebagai ketua IORA 2013-2015, Australia telah mendukung penuh agenda ambisius Indonesia untuk mempromosikan IORA sebagai forum yang siginifikan antara negara anggota dan mitra dialognya. Kami memiliki 21 negara anggota dan 7 mitra dialog," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)