Asah Skill Anak Muda, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Membatik

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 15:01 WIB
loading...
Asah Skill Anak Muda, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Membatik
Relawan GMC menggelar pelatihan membatik bersama Sanggar Batik Ariny (SBA) di Jambi. Kegiatan tersebut untuk mengasah kemampuan pemuda-pemudi dalam membatik. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAMBI - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar pelatihan membatik bersama Sanggar Batik Ariny (SBA) di Jambi. Kegiatan tersebut untuk mengasah kemampuan pemuda-pemudi dalam membatik.

"Kami ingin memiliki skill dalam hal apapun termasuk membatik. Maka dari itu, kami berinisiatif mengadakan pelatihan membatik yang pesertanyan dari pemuda-pemudi di Jambi," kata Korwil GMC Jambi Aulizar Rahman dalam siaran persnya, Jumat (25/08/2023).

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari peserta yang menghadiri pelatihan itu. Dalam kegiatan tersebut, relawan GMC Jambi menghadirkan mentor profesional di bidangnya. Mereka memberikan pemaparan cara membatik yang benar kepada para peserta.

Menurut dia, para peserta juga diberikan kesempatan praktik langsung cara membatik. Dengan mereka praktik langsung maka tingkat kepercayaan dirinya terus meningkat.

Aulizar berharap setelah kegiatan ini, para peserta bisa melakukan kembali di rumah karena memiliki peluang potensial dalam hal bisnis. Pasalnya, batik Jambi memiliki nilai jual yang tinggi. "Jika kalian (para peserta) bisa menekunin kegiatan ini saya yakin kalian bisa untuk membuka bisnis sendiri ataupun sampingan," ujarnya.

Di sela kegiatan tersebut, relawan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Salah satu peserta Reza mengucapkan terima kasih kepada relawan sudah mengadakan pelatihan membatik ini.

Selain menjadi ajang silahturahmi, kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya para pemuda-pemudi. "Dengan adanya kegiatan ini dipertemukan. Mari sama-sama mendoakan dan mendukung Ayah Ganjar untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia ini,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3894 seconds (0.1#10.140)