Iran: Tidak Ada Kontak Politik dengan Pemerintahan Trump

Minggu, 26 Februari 2017 - 15:12 WIB
Iran: Tidak Ada Kontak Politik dengan Pemerintahan Trump
Iran: Tidak Ada Kontak Politik dengan Pemerintahan Trump
A A A
TEHERAN - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qassemi mengatakan, sejauh ini pihaknya belum melakukan kontak politik dengan Amerika Serikat (AS) di bawah pemerintahan Donald Trump. Iran, lanjut Qassemi, hanya melakukan kontak untuk membahas mengenai kesepakatan nuklir.
"Apa pun yang telah dilakukan sejauh ini (di kontak bilateral) hanya terkait dengan Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA)," kata Qassemi merujuk pada nama lain dari kesepakatan nuklir.
Dia mengatakan, negosiasi antara Teheran dan Washington hanya terkait dengan program nuklir Iran. "Dengan berakhirnya diskusi tentang JCPOA itu, "kontak politik" Iran dengan AS juga akan berakhir," sambungnya, seperti dilansir Ifpnews pada Minggu (26/2).
Qassemi membuat komentar tersebut dalam menanggapi pertanyaan tentang segala jenis hubungan diplomatik antara Kementerian Luar Negeri Iran dan tim diplomasi luar negeri pemerintahan baru di AS.
Hubungan Iran dan AS di bawah pimpinan Trump sendiri memang jauh dari kata baik. Hubungan keduanya mulai menegang setelah Trump menegaskan akan mencabut JCPOA, dan hubunganya semakin memburuk setelah administrasi Trump menjatuhkan sejumlah saksi secara beruntuk sebagai respon atas uji coba rudal Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3778 seconds (0.1#10.140)