Polisi Malaysia Dilaporkan Gerebek Apartemen di Pinggiran Kuala Lumpur

Jum'at, 24 Februari 2017 - 18:45 WIB
Polisi Malaysia Dilaporkan Gerebek Apartemen di Pinggiran Kuala Lumpur
Polisi Malaysia Dilaporkan Gerebek Apartemen di Pinggiran Kuala Lumpur
A A A
KUALA LUMPUR - Pihak kepolisian Malaysia dilaporkan menggerebek sebuah apartemen di pinggiran kota Kuala Lumpur. Penggerebekan itu dalam rangka mencari bahan kimia yang digunakan dalam pembunuhan Kim Jong-nam, kata seorang pejabat yang mengetahui hal tersebut.

Dikutip dari Astro Awani, Jumat (24/2/2017), seorang pengunjung apartemen kepada wartawan mengatakan ia melihat sejumlah polisi di tempatnya tinggal pada awal pekan ini.

Racun saraf VX digunakan untuk membunuh Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin Korut Kim Jong-un. Pembunuhan itu terjadi di bandara internasional Kuala Lumpur pada awal pekan lalu. VX terdaftar sebagai senjata kimia di bawah Daftar 1 UU Konvensi Senjata Kimia 2005 dan Konvensi Senjata Kimia (CWC) 1997.

Dua tersangka perempuan, seorang Indonesia dan Vietnam, telah ditangkap oleh polisi Malaysia dan saat ini setidaknya lima tersangka lain masih buron.

Kim Jong-nam tewas saat menunggu penerbangan ke Makau. Saat itu ia dihampiri oleh dua orang wanita yang kemudian membekapnya dengan sapu tangan. Jong-nam sempat meminta bantuan dan di bawa ke klinik bandara. Ia meninggal saat dibawa ke rumah sakit.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)