Rusia Minta AS Cegah Kebocoran Informasi Terkait Kematian Churkin

Rabu, 22 Februari 2017 - 23:47 WIB
Rusia Minta AS Cegah Kebocoran Informasi Terkait Kematian Churkin
Rusia Minta AS Cegah Kebocoran Informasi Terkait Kematian Churkin
A A A
MOSKOW - Rusia mengaku terkejut dengan adanya sejumlah kebocoran informasi di Amerika Serikat (AS) mengenai kematian Vitaly Churkin. Moskow berharap, Washington mencegah kebocoran semacam ini kembali terjadi dan menyatakan semua informasi yang ada harus disampaikan melalui jalur resmi.

"Kami benar-benar bingung dengan kebocoran di media AS tentang jalannya penyelidikan atas penyebab kematian Duta Besar Rusia," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (22/2).

"Kami percaya informasi ini harus dikirim ke Rusia, terutama melalui jalur resmi, sehingga keluarga bisa diinformasikan, orang-orang dekatnya harus menjadi yang pertama untuk mengetahui hasil pemeriksaan," sambungnya.

Zakharova kemudian mengatakan, laporan media mengenai pemeriksaan atas penyebab kematian Churkin adalah sesuatu yang dia sebut sebagai serangan informasi,

"Serangan Informasi, kebocoran, mengutip sumber-sumber. Khususnya untuk menghindari spekulasi apapun, Kami meminta, termasuk publik dan pemerintah AS semua informasi tentang hal ini pertama kali dikirim ke Rusia melalui jalur resmi," tukasnya.

Media-media AS melaporkan, diplomat senior Rusia itu meninggal setelah menderita serangan jantung di misi PBB Rusia di Manhattan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5369 seconds (0.1#10.140)