Khamenei Kobarkan Intifada Rakyat Palestina Melawan Israel

Rabu, 22 Februari 2017 - 04:31 WIB
Khamenei Kobarkan Intifada Rakyat Palestina Melawan Israel
Khamenei Kobarkan Intifada Rakyat Palestina Melawan Israel
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengobarkan intifada atau pemberontakan rakyat Palestina melawan Israel. Khamenei anggap Israel “tumor kanker” yang harus dibersihkan dari Palestina.

“Dengan izin Tuhan, kita akan melihat intifada ini akan memulai bab yang sangat penting dalam sejarah pertempuran dan bahwa hal itu akan menimbulkan kekalahan lain pada rezim perampas (Israel),” kata Khamenei, yang dipublikasikan di situs resminya.

Komentar Khamenei muncul selama konferensi dua hari di Teheran untuk mendukung Palestina. Komentar itu juga muncul ketika retorika anti-Israel dan anti-Amerika Serikat sedang memanas di Teheran.

Meski demikian, Khamenei tidak menyebutkan apakah militer Iran akan menyerang Israel atau tidak. Dia berujar, Palestina bisa melakukan konfrontasi dengan Israel.

”Intifada Palestina terus berpacu ke depan dengan cara menggelegar sehingga dapat mencapai tujuan-tujuan lain sampai pembebasan Palestina secara utuh,” ujarnya, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (22/2/2017).

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada Fox News bahwa Israel dan AS memiliki ”grand misi” untuk menghadapi ancaman senjata nuklir Iran.

Teheran sendiri berulang kali menegaskan bahwa program nuklirnya untuk tujuan damai. Iran bahkan menuduh Israel sebagai satu-satunya negara di Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)