Pesawat Jatuh Menimpa Mall di Australia, 5 Tewas

Selasa, 21 Februari 2017 - 11:27 WIB
Pesawat Jatuh Menimpa Mall di Australia, 5 Tewas
Pesawat Jatuh Menimpa Mall di Australia, 5 Tewas
A A A
MELBOURNE - Lima orang diduga tewas ketika sebuah pesawat ringan jatuh menimpa sebuah pusat perbelanjaan. Pesawat itu jatuh tidak lama setelah lepas landas dari sebuah lapangan udara di luar Melbourne, Australia.

Pesawat bermesin ganda Beechcraft King Air mengalami kerusakan mesin dan jatuh ke mal dekat landasan di Essendon, Victoria. Demikian pernyataan asisten komisaris polisi Stephen Leane kepada wartawan di Melbourne. Saksi mengatakan kepada Australian Associated Press pesawat meledak saat jatuh.

"Ada lima orang di pesawat dan sepertinya tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu," kata Leane seperti dikutip dari Asean Correspondent, Selasa (21/2/2017).

"Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09:00, sekitar satu jam sebelum mal di buka dan tidak ada korban jiwa selain penumpang yang naik pesawat," ia menambahkan.

Sky News menunjukkan puing-puing pesawat yang terbakar berserakan di carpark mal dan asap tebal hitam mengepul dari lokasi kecelakaan. Polisi tidak merilis informasi tentang identitas korban.

Pesawat diketahui tengah menuju Pulau Raja di Selat Bass antara daratan dan negara pulau selatan Tasmania.

Seorang juru bicara untuk Airservices Australia mengatakan kecelakaan itu tidak mempengaruhi penerbangan masuk dan keluar bandara utama Melbourne. Bandara Essendon, yang digunakan terutama oleh pesawat ringan, tetap tertutup.

Biro Keselamatan Transportasi Australia akan menyelidiki kecelakaan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5374 seconds (0.1#10.140)