PM Najib Tegaskan Malaysia Akan Objektif Terkait Kim Jong-nam

Senin, 20 Februari 2017 - 17:51 WIB
PM Najib Tegaskan Malaysia Akan Objektif Terkait Kim Jong-nam
PM Najib Tegaskan Malaysia Akan Objektif Terkait Kim Jong-nam
A A A
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menegaskan, Malaysia akan objektif dalam penyelidikan kematian Kim Jong-nam. Pihak Korea Utara (Korut) selalu menuding Malaysia menutupi kasus kematian Jong-nam karena mendapat desakan dari Korea Selatan (Korsel).
"Kami tidak punya alasan mengapa kita ingin melakukan sesuatu untuk melukis Korut dalam cahaya yang buruk, tapi kami akan objektif dalam kasus ini," kata Najib kepada wartawan di Kuala Lumpur.
Najib, seperti dilansir Reuters pada Senin (20/2) menambahkan, ia mengharapkan Korut untuk memahami Malaysia harus menerapkan aturan hukum dalam kasus ini.
Sebelumnya, Duta Besar Korut untuk Malaysia, Kang Chol menyatakan pihaknya tidak mempercayai proses investigasi yang dilakukan oleh otoritas Malaysia. Dia juga menyebut pria yang tewas pekan lalu bukanlah Kim Jong-nam.
"Sudah 7 hari sejak kejadian itu tapi tidak ada bukti yang jelas tentang penyebab kematian dan saat ini kita tidak bisa mempercayai penyelidikan oleh polisi Malaysia," kata Chol dalam sebuah pernyataan.
Chol juga menyatakan berdasarkan verifikasi yang dilakukan pihaknya ditemukan korban tewas bernama Kim Chol, dan bukan Jong-nam. Verifikasi itu berdasarkan paspor yang dimiliki oleh korban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4997 seconds (0.1#10.140)