alexa snippet

Polisi Macau Lindungi Keluarga Jong-nam 24 Jam

Polisi Macau Lindungi Keluarga Jong-nam 24 Jam
Pihak kepolisian Macau memberi perlindungan selama 24 jam penuh kepada keluarga Kim Jong-nam. Foto/Istimewa
A+ A-
MACAU - Pihak kepolisian Macau memberikan perlindungan penuh kepada keluarga Kim Jong-nam. Perlindungan diberikan karena khawatir mereka akan mendapatkan nasib yang sama dengan sang playboy santai itu.

Jong-nam tewas diracun oleh dua orang wanita di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 saat menunggu penerbangan ke Macau awal pekan lalu. Sejak itu, pihak kepolisian Macau telah memantau penyelidikan pembunuhan dan telah menempatkan keluarga Jong-nam dalam perlindungan 24 jam. Namun para pejabat Macau menolak untuk memberikan secara detail langkah-langkah keamanan yang telah diambil.

"Pihak berwenang terus melakukan upaya terbaik mereka, dengan cara yang sah, untuk melindungi keselamatan dan hak-hak yang sah dari semua penduduk Macau, pengunjung dan orang-orang yang tinggal di Macau," bunyi pernyataan yang dirilis pejabat Macau seperti disitat dari New York Post, Sabtu (18/2/2017).

Beberapa media menuding pemimpin Korea Utara (Korut) Jong-nam, Kim Jong-un, berada di balik pembunuhan itu karena hubungan keduanya yang tidak harmonis. Jong-nam adalah sosok yang vokal menentang kepemimpinan Jong-un di Korut sejak awal. Jong-nam dikabarkan selamat dari beberapa upaya pembunuhan sebelumnya yang konon didalangi oleh adik tirinya itu.



(ian)
loading gif
Top