alexametrics

Korban Flu Burung di China Meningkat

loading...
Korban Flu Burung di China Meningkat
Korban Flu Burung di China Meningkat
A+ A-
BEIJING - Jumlah korban akibat terinfeksi virus flu burung (H7N9) terus bertambah di China di mana pada Januari lalu sebanyak 79 pasien meninggal dunia. Padahal, otoritas kesehatan China telah berjuang keras mencegah dan menangani virus mematikan tersebut.

Jumlah pasien flu burung yang tewas mencapai 79 pada Januari lalu ternyata meningkat empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Kalau dihitung sejak Oktober tahun lalu, lebih dari 100 orang meninggal akibat virus flu burung. Itu memicu kekhawatiran penyebaran virus flu burung. Pemerintah China memperingatkan agar warga tidak panik dan lebih waspada.



Data Pemerintah China mengenai jumlah total korban infeksi H7N9 sejak Oktober mencapai 306 kasus dan pada Januari mencapai 192 orang. Banyak pihak menuding jumlah korban yang terinfeksi lebih besar karena Beijing menutupi informasi tersebut.

Otoritas Kesehatan China berjanji akan memperkuat pengawasan terhadap pasar unggas yang diduga sebagai sumber penyebaran virus tersebut. Mereka juga bekerja sama dengan berbagai otoritas terkait seperti keamanan dan transportasi untuk memperketat transportasi unggas hidup.

Pemerintah China mengklaim tingkat kasus warga yang terinfeksi virus flu burung pada Februari memang mengalami penurunan dibandingkan pada Januari lalu. Tapi, secara kuantitas jumlah korban flu burung terus bertambah. Banyak pihak mengkhawatirkan virus burung akan terus memakan korban karena belum ada vaksin yang mampu menangkalnya.

”Delapan orang terinfeksi virus flu burung H7N9 dilaporkan antara 12 dan 14 Februari,” demikian laporan Komisi Perencanaan Keluarga dan Kesehatan Nasional (NHFPC), dilansir Reuters.

”Itu mengindikasikan terjadi penurunan dibandingkan pekan 6-12 Februari 2017 di mana 69 kasus baru, termasuk delapan orang meninggal dunia.” Melansir AFP mengutip data NHFPC menyebutkan hingga akhir Januari lalu sebanyak 100 orang meninggal pada musim flu burung kali ini.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak