alexa snippet

Dubes AS di PBB: Washington Tetap Dukung Solusi Dua Negara

Dubes AS di PBB: Washington Tetap Dukung Solusi Dua Negara
Dubes AS untuk PBB, Nikki Haley, tegaskan dukungan Washington atas solusi dua negara dalam konflik Palestina-Israel. Foto/Reuters
A+ A-
NEW YORK - Duta besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB, Nikki Haley mengatakan, Washington masih mendukung solusi dua negara dalam konflik Israel-Palestina. Pernyataan itu muncul sehari setelah Presiden Donald Trump menyatakan ia terbuka untuk cara-cara baru guna mencapai perdamaian.

"Pertama-tama, solusi dua-negara adalah apa yang kita dukung. Siapa saja yang ingin mengatakan Amerika Serikat tidak mendukung solusi dua negara, itu akan menjadi kesalahan," kata Haley kepada wartawan di PBB.

"Kami benar-benar mendukung solusi dua negara tapi kami juga berpikir out of the box juga," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (17/2/2017).

Komentar Haley datang setelah Trump mengatakan bahwa ia terbuka untuk ide-ide du luar solusi dua negara. Solusi dua negara selama ini menjadi landasan dari Washington dan kebijakan masyarakat internasional untuk penyelesaian konflik antara Israel dan Palestina.

"Aku sedang melihat dua negara dan satu negara, dan saya suka yang kedua belah pihak suka," kata Trump saat konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. "Saya bisa hidup dengan salah satu," imbuhnya.

Baca juga:
Bertemu Netanyahu, Trump Mentahkan Solusi Dua Negara
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top