Tersandung Skandal Imigrasi, Calon Menaker Trump Menarik Diri

Kamis, 16 Februari 2017 - 06:22 WIB
Tersandung Skandal Imigrasi, Calon Menaker Trump Menarik Diri
Tersandung Skandal Imigrasi, Calon Menaker Trump Menarik Diri
A A A
WASHINGTON - Kandidat Menteri Tenaga Kerja kabinet Presiden Amerika Serikat (AS) Donal Trump mengundurkan diri. Andrew Puzder memutuskan untuk menarik diri setelah terlibat dalam skandal imigrasi.

Puzder mengundurkan diri setelah muncul tuduhan ia gagal membayar pajak selama lima tahun untuk mantan pengurus rumah tangganya yang ternyata pekerja ilegal seperti dikutip dari Sky News, Kamis (16/2/2017).

Salah satu sumber dari Partai Republik mengatakan enam senator telah meminta Gedung Putih untuk tidak melakukan uji kompetensi terhadap Puzder karena ia tidak dapat dipilih menjadi menteri.

Dalam pernyataannya, Puzder mengaku merasa terhormat masuk dalam pertimbangan Donald Trump untuk memimpin Departemen Tenaga Kerja. "Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan melakukan diskusi dengan keluarga saya, saya menarik pencalonan saya untuk Menteri Tenaga Kerja," kata Puzder dalam sebuah pernyataan tertulis.

Penarikan diri Puzder adalah pukulan terbaru untuk Trump setelah sebelumnya penasihat keamanannya, Michael Flynn, juga mengundurkan diri. Flynn mengundurkan diri setelah ia dilaporkan melakukan pertemuan dengan Dubes Rusia untuk membahas sanksi bagi Kremlin.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4883 seconds (0.1#10.140)