Pentagon Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Tempur ke Suriah

Kamis, 16 Februari 2017 - 05:36 WIB
Pentagon Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Tempur ke Suriah
Pentagon Buka Kemungkinan Kirim Pasukan Tempur ke Suriah
A A A
WASHINGTON - Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mungkin akan merekomendasikan untuk mengerahkan pasukan tempur reguler ke Suriah untuk pertama kalinya. Pengerahan pasukan tempur itu untuk memerangan militan ISIS, demikian laporan kantor berita CNN.

Ide tersebut adalah salah satu dari beberapa ide yang sedang dipertimbangkan oleh Pentagon. Sebelumnya, Presiden Donald Trump memberi waktu hingga akhir bulan kepada Pentagon untuk datang dengan proposal mempercepat perang melawan ISIS seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/2/2017).

Baca Juga: Trump Beri Pentagon 30 Hari untuk Buat Strategi Hancurkan ISIS

CNN mengatakan pengiriman pasukan darat konvensional ke Suriah adalah salah satu dari beberapa ide yang dipertimbangkan. Meski begitu, ide tersebut tidak sepenuhnya dikembangkan dan Pentagon belum memberikan usulan resmi kepada Trump.

Sejumlah kecil pasukan khusus AS telah beroperasi di negara yang dilandan perang selama hampir tujuh tahun itu. Namun, pemerintah Obama sebelumnya telah menolak menempatkan pasukan tempur ke tengah perang sipil Suriah.

Selama ini, kebijakan AS di Suriah adalah memberikan bantuan kepada pasukan pejuang dan memberikan pelatihan kepada mereka. Selain itu, AS juga membentuk koalisi internasional anti ISIS.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)