3 Korban Tewas Penembakan Brutal KKB Nduga Dievakuasi ke Mimika

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:20 WIB
loading...
3 Korban Tewas Penembakan Brutal KKB Nduga Dievakuasi ke Mimika
KKB melakukan pembakaran rumah warga dan Tower Telkomsel di Kampung Kago Ilaga, Kabupaten Ilaga, Papua Tengah. Foto/Dok Polda Papua
A A A
JAYAPURA - Tiga jenazah warga sipil korban kekejaman kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Nduga dievakuasi ke Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Jumat (18/8/2023). Ketiga korban dibawa lewat jalur udara menggunakan pesawat.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, ketiga korban yang dievakuasi yakni Steven Didiway, Michael Rumaropen, dan Samsul Ahmad. Ketiganya korban penembakan brutal KKB.

”Evakuasi dilakukan menggunakan pesawat udara milik maskapai Susi Air dengan kode penerbangan PK-GNP,” katanya Mathius kepada wartawan, Jumat (18/8/2023).



Menurut dia, ketiga jenazah diterbangkan ke Mimika untuk selanjutnya akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. “Untuk selanjutnya dikebumikan pihak keluarga, kami turut berduka atas peristiwa brutal ini,” ucapnya.

Sebelumnya, aksi brutal KKB juga berlangsung dibeberapa tempat jelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Selain penembakan terhadap warga sipil, KKB juga melakukan penembakan pada pasukan Paskibraka Kabupaten Puncak.



Peristiwa itu terjadi di lapangan Trikora Ilaga, lalu melakukan pembakaran rumah warga dan tower Telkomsel di Kampung Kago Ilaga. Hari ini, KKB kembali berulah dengan membakar gedung perpustakaan SMAN 1 Ilaga.

Tak hanya disitu, KKB juga melakukan pembunuhan terhadap Kepala Distrik Kramong Monga di Kabupaten Fakfak,Papua Barat. Selain melakukan pembunuhan, KKB juga membakar kantor distrik dan pengrusakan beberapa fasilitas umum.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0714 seconds (0.1#10.140)