Satu Keluarga Polisi Afghanistan Dibantai Koleganya

Sabtu, 04 Februari 2017 - 07:00 WIB
Satu Keluarga Polisi Afghanistan Dibantai Koleganya
Satu Keluarga Polisi Afghanistan Dibantai Koleganya
A A A
KABUL - Delapan anggota polisi, semuanya anggota dari satu keluarga, tewas ditembak di Afghanistan utara. Pembantaian itu dilakukan oleh orang terdekat keluarga nahas itu.

Para pejabat pemerintah mengatakan satu keluarga itu dibius dan dibunuh di sebuah pos pemeriksaan provinsi Faryab. Para korban terdiri dari ayah, dua anak laki-laki, dan dua menantu serta tiga keponakan.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Beberapa laporan mengatakan pembunuh mereka adalah rekannya yang diam-diam bekerja untuk Taliban, sementara media lain mengatakan pelaku adalah seorang pejuang Taliban yang telah menyerah.

Juru bicara kepolisian provinsi Faryab, Abul Karim Yoresh mengatakan, empat korban yang tewas adalah polisi reguler dan empat petugas tambahan. "Mereka dibius oleh rekan mereka, yang kemudian menembaki mereka di sebuah pos pemeriksaan polisi di distrik Almar provinsi Faryab," katanya sembari menambahkan tersangka telah melarikan diri dan kembali ke Taliban.seperti dikutip dari BBC, Sabtu (4/2/2017).

Kejadian serupa sempat terjadi di provinsi utara Kunduz pada bulan September, ketika dua tentara Afghanistan menembaki rekan-rekan mereka yang tidur. Sebuah laporan resmi AS awal pekan ini mengatakan jumlah personel keamanan Afghanistan tewas tahun lalu naik lebih dari sepertiga dari tahun sebelumnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)