Obama Beri Tahu Mantan Pacar: Saya Bercinta dengan Pria Setiap Hari, Tapi dalam Imajinasi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 11:23 WIB
loading...
Obama Beri Tahu Mantan Pacar: Saya Bercinta dengan Pria Setiap Hari, Tapi dalam Imajinasi
Mantan Presiden AS Barack Obama ungkap imajinasi homoseksual dirinya dalam surat yang pernah dia kirim kepada mantan kekasihnya tahun 1982. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengungkapkan bahwa dia bercinta dengan laki-laki setiap hari, tetapi dalam imajinasi. Itu terungkap dalam surat tahun 1982 yang dikirim ke mantan kekasihnya, Alex McNear.

Surat berusia lebih dari 40 tahun itu diungkap kembali oleh New York Post, Minggu (13/8/2023), setelah penulis biografi Obama, David Garrow, memberikan wawancara panjang dan berliku tentang mantan panglima tertinggi Amerika Serikat itu.

“Berkenaan dengan homoseksualitas, saya harus mengatakan bahwa saya percaya ini adalah upaya untuk menghilangkan diri sendiri dari masa kini, penolakan mungkin untuk mengabadikan lelucon kehidupan duniawi yang tak ada habisnya. Soalnya, saya bercinta dengan laki-laki setiap hari, tapi dalam imajinasi,” tulis Obama, yang saat itu berusia 21 tahun, kepada Alex McNear, pada November 1982.



“Pikiran saya sangat androgini dan saya berharap untuk membuatnya lebih sampai saya bisa berpikir dalam kerangka manusia, bukan perempuan sebagai lawan laki-laki. Tapi, saat kembali ke tubuh, saya melihat bahwa saya telah dijadikan manusia, dan secara fisik dalam hidup, saya memilih untuk menerima kemungkinan itu,” lanjut surat yang terkenal tersebut.

McNear, yang berkencan dengan Obama selama setahun di Occidental College di Los Angeles, kemudian menyunting paragraf "cabul", yang diburu oleh sejarawan pemenang Hadiah Pulitzer; David Garrow, dan dimasukkan ke dalam buku besarnya, “Rising Star".

Surat itu saat ini dimiliki oleh Universitas Emory, yang tidak mengizinkannya untuk difoto atau dihapus. Sebaliknya, teman Garrow, Harvey Klehr, menyalin paragraf tersebut dengan tangan dan mengirimkannya ke penulis.

Klehr memberikan bagian surat yang telah disunting kepada New York Post.

Obama, ayah dua anak, telah menikah dengan Michelle sejak 1992.

Garrow mengatakan tidak ada yang aneh dengan renungan masa muda Obama.

"Saya seorang sejarawan, bukan psikolog, tapi saya pikir ini adalah berita 'catatan publik' bahwa (sebagian besar?) Sebagian besar manusia memiliki fantasi seksual!" ujarnya melalui email.

Perwakilan dari mantan presiden Obama tidak menanggapi permintaan komentar.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)