Militan Al Shabaab Serang Hotel di Ibu Kota Somalia, 13 Tewas

Rabu, 25 Januari 2017 - 17:14 WIB
Militan Al Shabaab Serang Hotel di Ibu Kota Somalia, 13 Tewas
Militan Al Shabaab Serang Hotel di Ibu Kota Somalia, 13 Tewas
A A A
MOGADISHU - Kelompok militan Somalia menabrakkan sebuah mobil yang dipasangi bom ke pintu gerbang sebuah hotel dan kemudian menyerbu masuk. Sedikitnya 13 orang tewas dalam serangan yang terjadi di Ibu Kota Somalia, Mogadishu.

Suara tembakan terdengar saat anggota kelompok militan menyerbu masuk Hotel Dayah, yang populer di kalangan politisi. Sebuah ledakan kedua mengguncang lokasi yang sama tidak lama setelah itu dan melukai beberapa orang didekatnya.

Seorang anggota polisi Somalia, Abdiqadir Hussein mengatakan, pasukan keamanan telah berhasil mengamankan bangunan. "Kami telah menyelamatkan orang-orang dan mengakhiri operasi di Hotel Dayah," katanya.

"Pasukan keamanan saat ini tengah berada di dalam hotel dan kami akan memberikan rincian lebih lanjut terkait korban nanti," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/1/2017).

Petugas polisi lainnya, Mohamed Ahmed mengatakan, belasan orang terluka disamping 13 orang yang tewas termasuk anggota pasukan keamanan dan warga sipil. "Jumlah korban tewas mungkin meningkat," tambahnya.

Kelompok militan Al Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. "Mujahidin (pejuang) bersenjata menyerang hotel, dan mereka sekarang tengah berjuang di dalam hotel," seperti dilaporkan radio Andalus Somalia, yang mempunyai hubungan dengan kelompok militan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4699 seconds (0.1#10.140)