Longsor Salju Timbun Hotel di Italia, 6 Selamat

Jum'at, 20 Januari 2017 - 18:17 WIB
Longsor Salju Timbun Hotel di Italia, 6 Selamat
Longsor Salju Timbun Hotel di Italia, 6 Selamat
A A A
ROMA - Enam orang telah ditemukan hidup di Rigapiano Hotel Italia, dua hari setelah itu dimakamkan di longsoran salju. Sebelumnya dilaporkan puluhan orang diyakini tewas di hotel tersebut.

Tim penyelamat mengatakan enam korban telah ditemukan terkubur di bawah salju, tapi belum berhasil dikeluarkan. Media Italia melaporan tim penyelamat telah meminta helikopter penyelamat untuk membantu upaya penyelamatan seperti dikutip dari BBC, Jumat (20/1/2017).

Sementara itu, setidaknya empat orang telah dipastikan tewas dan sekitar 20 masih hilang. Upaya penyelamatan terhadap para korban terus dilakukan meski dalam kondisi sulit.

Sedikitnya 30 orang dinyatakan hilang setelah longsor salju mengubur sebuah hotel kecil di pegunungan Italia tengah setelah serangkaian gempa bumi. Begitu pernyataan pihak berwenang.

Serentetan gempa bumi kuat melanda Italia tengah pada Rabu kemarin. Empat diantaranya mencapai 5,2 skala Richter bahkan lebih. Rentetan gempa itu menghantam kota dekat bukit Amatrice, sekitar 100 km timur laut dari Roma, dalam rentang waktu 4 jam.

Baca juga:
Longsor Salju Terjang Hotel di Italia, Puluhan Orang Diyakini Tewas
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4178 seconds (0.1#10.140)