Pria Pengancam Presiden Biden Ditembak Mati oleh FBI

Kamis, 10 Agustus 2023 - 04:50 WIB
loading...
Pria Pengancam Presiden Biden Ditembak Mati oleh FBI
Craig Robertson, pria yang mengancam akan membunuh Presiden AS Joe Biden ditembak mati oleh FBI. Foto/Facebook/Daily Mail
A A A
WASHINGTON - Seorang pria yang mengunggah ancaman kekerasan terhadap Presiden Joe Biden dan pejabat lainnya secara online, Craig Robertson, ditembak mati selama penggerebekan FBI pada Rabu (9/8/2023).

Agen FBI berusaha untuk memberikan surat perintah penangkapan terhadap Craig Robertson di rumahnya di Utah, hanya beberapa jam sebelum rencana kunjungan ke negara bagian oleh Biden.

Melansir BBC, laporan kriminal mengatakan Robertson memposting ancaman di Facebook terhadap Biden dan seorang jaksa penuntut yang mengajukan tuntutan pidana terhadap Donald Trump.

Pria Pengancam Presiden Biden Ditembak Mati oleh FBI

Foto/Facebook/Daily Mail

FBI menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

Penggerebekan terjadi sekitar pukul 06:15 waktu setempat di Provo, sekitar 40 mil (65 km) selatan Salt Lake City.

Pengaduan kriminal menguraikan pesan yang dibuat Robertson di Facebook termasuk gambar senjata dan ancaman untuk membunuh Tuan Biden dan Alvin Bragg, jaksa wilayah Manhattan yang memimpin penyelidikan atas pembayaran uang tutup mulut oleh Tuan Trump kepada seorang bintang film dewasa.

Menurut pengaduan tersebut, pesan-pesan lain menargetkan Jaksa Agung AS Merrick Garland dan Jaksa Agung New York Letitia James.

Robertson memposting di Facebook: "Saya mendengar Biden akan datang ke Utah. Menggali setelan ghillie lama saya dan membersihkan debu dari senapan sniper M24."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)