Paus Francis-Abbas Bahas Wacana Pemindahan Kedubes AS di Israel

Minggu, 15 Januari 2017 - 13:04 WIB
Paus Francis-Abbas Bahas Wacana Pemindahan Kedubes AS di Israel
Paus Francis-Abbas Bahas Wacana Pemindahan Kedubes AS di Israel
A A A
VATIKAN - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pemimpin Vatikan, Paus Francis dilaporkan telah melakukan pembahasan mengenai kemungkinan pemindahan Duta Besar Amerika Serikat (AS) di Israel. Pembahasan itu dilakukan keduanya di Vatikan.
Abbas mengatakan, ia dan Paus Francis memiliki pandangan yang sama mengenai wacana pemindahan kedubes AS itu. Keduanya sepakat pemindahan kedutaan itu adalah hal yang salah dan dapat memicu konflik lebih lanjut.
"Kami sedang menunggu untuk melihat apakah hal itu terjadi. Jika terlaksana, itu tidak akan membantu perdamaian dan kami berharap hal itu tidak terjadi," kata Abbas paska melakukan pertemuan dengan Paus Francis, seperti dilansir Presstv pada Minggu (15/1).
Dalam kunjungan ke Vatikan, Abbas tidak hanya melakukan pertemuan dengan Paus, dia juga turut membantu Kedutaan Besar Palestina di sana. "Ini (pembukaan kedutaan) adalah tanda Paus mencintai orang-orang Palestina dan cinta damai," tukasnya.
Vatikan telah tanpa syarat mengakui negara Palestina selama bertahun-tahun. Tetapi, mereka baru meresmikan pengakuannya pada tahun 2015 dengan menandatangani perjanjian dengan Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4799 seconds (0.1#10.140)