alexa snippet

Netanyahu Pastikan Absen Dalam Konferensi Paris

Netanyahu Pastikan Absen Dalam Konferensi Paris
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memastikan diri tidak akan hadir dalam konferensi Paris. Foto/Istimewa
A+ A-
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memastikan diri tidak akan hadir dalam konferensi Paris. Konferensi perdamaian Israel dan Palestina itu rencananya akan digelar pada akhir pekan ini.

Netanyahu menyatakan, salah satu alasan mengapa dia enggan hadir dalam konferensi itu adalah karena konferensi itu sedari awal ditujukan untuk mendukung Palestina dan menekan Israel. 

"Ini sebuah konferensi yang dicurangi, dicurangi oleh Palestina dengan naungan Prancis untuk mengadopsi sikap anti-Israel," kata Netanyahu pasca melakukan pertemuan Menteri Luar Negeri Norwegia Borge Brende.

"Hal ini dapat membuat upaya damai semakin sulit dilakukan. Ini tidak akan mewajibkan kita untuk hadir atau mematuhi hasil pertemuan. Ini adalah peninggalan dari masa lalu. Ini adalah napas terakhir dari masa lalu," sambungnya, seperti dilansir Channel News Asia pada Jumat (13/1).

Pemimpin Israel itu kembali menegaskan pihaknya hanya menerima upaya damai langsung, yakni melalui pertemuan bilateral antara Israel dan Palestina.

Terkait upaya damai langsung, Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov sebelumnya menuturkan pihaknya siap untuk menengahi pembicaraan langsung antara Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Lavrov mengatakan saat ini pihaknya menunggu kesediaan keduanya untuk datang ke Moskow.



(esn)
loading gif
Top