Rusia-Turki Sepakat Gelar Operasi Bersama di Suriah

Jum'at, 13 Januari 2017 - 15:38 WIB
Rusia-Turki Sepakat Gelar Operasi Bersama di Suriah
Rusia-Turki Sepakat Gelar Operasi Bersama di Suriah
A A A
MOSKOW - Rusia dan Turki dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk melakukan apa yang mereka sebut operasi terkoordinasi di Suriah. Koordinasi itu dilakukan kedua negara di utara Suriah, di dekat perbatasan Turki dan Suriah.
Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, delegasi dari kedua negara, yang bulan lalu menengahi gencatan senjata di Suriah telah bertemu di Moskow untuk melakukan konsultasi tentang bekerja sama untuk melawan ISIS.
"Rusia dan Turki telah menandatangani perjanjian mengenai mekanisme untuk "mengkoordinasikan" serangan udara Suriah saat melakukan serangan terhadap sasaran teroris," kata kementerian itu, seperti dilansir Pakistantoday pada Jumat (13/1).
"Dokumen ini mendefinisikan mekanisme untuk berkoordinasi dan bekerjasama antara Angkatan Udara kedua negara saat melakukan serangan pada sasaran teroris serta mencegah insiden yang tidak diinginkan antara pesawat, atau kendaraan udara tak berawak saat melakukan operasi di Suriah," sambungnya.
Hubungan Turki dan Rusia, khususnya terkait Suriah terus menguat paska keduanya sukses mencapai kesepakatan soal gencatan senjata di Suriah. Turki bahkan mulai menunjukan sikap lebih condong pada Rusia, dibandingkan pada sekutu lama mereka yakni Amerika Serikat (AS).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4544 seconds (0.1#10.140)